BAB I
PENDAHULUAN
A.
Latar Belakang
Kurikulum adalah seperangkat rencana dan
pengaturan mengenai tujuan, isi, dan bahan pelajaran serta cara yang digunakan
sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran untuk mencapai tujuan
pendidikan tertentu. Kurikulum adalah sebuah dokumen yang mengarahkan seluruh warga
sekolah untuk mencapai suatu tujuan.
Permendiknas Nomor 24 Tahun 2006
mengamanatkan bahwa ”Satuan pendidikan dasar dan menengah mengembangkan dan
menetapkan kurikulum tingkat satuan pendidikan dasar dan menengah sesuai
kebutuhan satuan pendidikan …” Konsekuensi dari Permendiknas ini ialah, sekolah
merumuskan sendiri Kurikulum yang akan diberlakukan di sekolah, dengan mengacu pada
Permendiknas Nomor 22 Tahun 2006 tentang Standar Isi dan Permendiknas Nomor 23
Tahun 2006 tentang Standar Kompetensi Lulusan.
B.
Rumusan Masalah
1. Bagaimanakah prinsip dasar pengembangan
kurikulum?
2. Apa fungsi pengembangan kurikulum ?
3. Bagaimana
evaluasi dalam pengembangan kurikulum ?download selengkapnya di sini
cara download klik skip pada ujung kanan atas
Tidak ada komentar:
Posting Komentar